CARA untuk menonjolkan Energi anda ke Dunia adalah melalui “Kekuatan Kognitif” anda. Pikiran-pikiran kita jarang berhenti. Jadi, pikiran-pikiran tersebut terus-menerus memproduksi secara besar-besaran pesan-pesan yang bergetar dalam medan Energetik anda. Oleh karena pikiran-pikiran itu juga adalah sumber energi emosional anda, mereka pun dua kali lipat lebih penting dalam pengejaran anda terhadap KESUKSESAN. Pikiran-pikiran akan keyakinan membawa rasa pengharapan, sedangkan pikiran-pikiran mengenai ketidakcukupan membawa rasa Putus Asa. Manakah yang sepertinya lebih menarik hasil yang Luar Biasa bagi anda ?……Hasil Positif yang tengah anda cari hanya bisa datang dari emosi yang tenang dan pikiran positif.

JIKA anda bersikap seperti kebanyakan orang, proses berpikir barangkali terlihat Agak Acak dan Spontan, sesuatu yang hanya anda “Alami” ketimbang anda “Putuskan”. Barangkali anda tidak pernah belajar untuk berpikir Positif, atau barangkali arah yang anda pikirkan tergantung pada situasi yang anda hadapi atau orang-orang yang sedang bersama anda. Satu hal yang pasti jika anda memandang sekeliling anda dan menemukan hidup anda “Terasa Kurang”, Semesta sedang memberitahu anda agar anda mengendalikan pikiran-pikiran anda.

Sebagian besar pemikiran negatif berdasarkan pada salah satu dari ketiga ketakutan berikut :

  1. Takut akan Masa Depan.

  2. Takut akan Penolakan

  3. Takut akan Kegagalan

Takut akan Masa Depan berada diantara kekhawatiran bahwa sesuatu mungkin berjalan tidak seperti yang diharapkan sampai kepada antisipasi yang sembrono atas malapetaka pribadi, termasuk pikiran-pikiran seperti

  • Bagaimana Jika Pertemuan Tidak Berjalan Lancar ?

  • Bagaimana Jika Uang Tabunganku Habis ?

  • Bagaimana Jika Aku Jatuh Sakit atau Mati ?

Takut ditolak secara keseluruhan dimulai dari hal-hal menjengkelkan karena dikritik sampai benar-benar panik karena ditinggalkan. Orang-orang yang memiliki jenis pemikiran semacam itu seringkali Mengkritik Diri Sendiri atau bahkan Membenci Diri Sendiri, pikiran-pikiran seperti Aku Tidak Cukup Baik, Aku Tidak Mampu dan Aku Tidak Berharga menimbulkan kekhawatiran, seperti Bagaimana Jika Pasangan Meninggalkan Aku ? atau Bagaimana Jika Aku di Pecat ?

Semua perasaan takut adalah RACUN bagi Energi Prestasi. Jadi tak bisa dipungkiri bahwa TAKUT GAGAL menciptakan Energi Ramalan yang tergenapi dengan sendirinya, mereka yang melihat diri sendiri sebagai orang yang gagal hanya dapat menarik KEKALAHAN. Pikiran-pikiran Negatif tersebut adalah penghalang besar dari Kebahagiaan sejati. Pikiran-pikiran tersebut menghancurkan Optimisme dan meningkatkan kekhawatiran dan frustasi, dua getaran Menyedihkan yang menarik hasil Menyedihkan. Seringkali dikatakan bahwa hidup anda bergerak searah dengan pikiran dominan anda dan Energi anda-lah yang menjadi alasannya.

Ada seseorang bernama David, menjalani hidupnya dengan perasaan takut yang menyelimuti. Ia terus-menerus mencemaskan apa yang orang lain pikirkan, menghakimi diri sendiri, dan mengira bahwa orang lain akan melakukan hal yang sama. Walaupun ia dapat menyelesaikan pekerjaannya dengan cukup memuaskan, ketakutannya selalu mencegah dia untuk bergerak maju. David cerdas dan kreatif, dan dia sering memiliki ide yang bagus, tetapi tidak pernah memiliki kepercayaan diri untuk mengutarakannya. Setelah 20 tahun berada pada pekerjaan yang sama, ia menyadari bahwa ia bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan, tetapi jika ia tidak melakukan beberapa perubahan, ia tidak akan pernah mendapatkan apa-apa.

DAVID tahu bahwa ia harus melakukan sesuatu. Ketakutan adalah emosi yang menguasai-nya, dan kekhawatiran akan pendapat orang lain dan penolakan adalah pikiran utama-nya. Emosi-nya secara konstan menghasilkan sinyal kesuraman dan malapetaka, membuatnya menarik lebih banyak hasil yang serupa. Walaupun ia sudah hidup dengan pola seperti itu selama beberapa waktu, ia ditakdirkan untuk tidak terjerat di dalamnya.

Ia membuat daftar tentang semua hal yang dicemaskannya dan daftar yang sesuai berisi pilihan-pilihan positif yang akan mengubah emosinya, juga energinya. Ia terus-menerus berusaha untuk melepaskan kekhawatirannya yang terdahulu, dan dengan sabar memilih untuk menggantikannya dengan pertimbangan-pertimbangan yang tenag, terpercaya, dan pasti.

Sedikit demi sedikit, David menjadi tidak begitu takut dan jauh lebih santai. Ia mulai merasakan emosi positif yang belum pernah dirasakan sebelumnya, emosi-emosi seperti kedamaian, pengharapan, dan bahkan kebahagiaan. Proses penggesean pikiran-nya dalam rangka menenangkan perasaannya memang memakan waktu. Tetapi ia akhirnya bisa benar-benar merasakan energi pribadinya juga berubah. Ia menjadi yakin, lebih produktif, dan bersedia mengambil resiko yang lebih besar dan perusahaan mulai memperhatikannya.

Selama 18 bulan mempelajari dinamika penciptaan energi, David menjadi kandidat pertama dari beberapa promosi. Beberapa tahun kemudian, kepala surat dari perusahaan-nya menunjukkan bahwa ia kini menjadi wakil pimpinan, dan fhoto-fhoto yang dikirimnya adalah fhoto-fhoto dari rumah peristirahatan yang baru dibelinya di HILTON HEAD ISLAND, South Carolina, sebuah kawasan elit dan bergengsi di Amerika Serikat.

Dalam waktu kurang dari empat tahun, David telah secara total memutar-balikkan dekade-dekade stagnasi energi. Dan karena pekerjaan yang bersedia dilakukannya untuk menggeser resonansi pikiran dan emosinya sendiri, ia akhirnya mampu mencapai gaya hidup yang sudah sejak lama sangat diinginkannya.