77 Ide memprospek merupakan pengalaman EMPIRISNYA sebagai NETWORKER, isinya berupa gagasan yang akan menolong Anda menciptakan lebih banyak penolong (Leader), tanggapan yang lebih
baik, sekaligus menjadi sponsor yang lebih baik, lebih-lebih melalui Internet.

TIPS I

JANGAN MENJUAL FITUR ATAUPUN KEUNTUNGAN

Saat Presentasi, cobalah memenuhi kebutuhan-kebutuhan prospek. Jika begitu, Anda bakal mendapatkan perhatian dari prospek. CONTOH ; jika bicara soal bonus mingguan, itu adalah sebuah FITUR.
Begitupun bila bicara tentang keuntungan MISAL ; tanpa menunggu akhir bulan, lebih cepat mendapatkan penghasilan, walau dilakukan dengan baik, tetap saja belum menarik perhatian prospek.
Jadi bicaralah tentang kebutuhan mereka, sehingga prospek merasa kebutuhannya terpenuhi. Umpamanya  mengatakan, "Selasa depan merupakan batas waktu tagihan pembayaran telefon, cicilan rumah, kartu kredit, listrik dan sebagainya.
Tidakkah lebih Anda mendapatkan penghasilan dari BISNIS Kami untuk membayar semua tagihan tersebut? Sehingga GAJI Anda UTUH, dapat melakukan apapun yang Anda inginkan. LANTAS APA PERBEDAANNYA ? Prospek Anda tetap memikirkan kebutuhan, keinginan dan
masalah-masalahnya. Bukan kepada keuntungan yang Anda tawarkan.

TIPS 2

PROSPEK YANG
KUALITASNYA KURANG BAIK, MEMBUAT STRESS

Penyebab STRESS dalam industri NETWORK MARKETING adalah kurangnya PROSPEK. Maka saat memiliki sedikit prospek, kita langsung menekan mereka, memaksa dan mengupayakan agar
mereka bergabung. Ini akan membuat prospek tertekan, dan secara naluri mereka akan menjauhi kita. Akibatnya hasrat prospek menurun. Siklus ini kurang baik. Bahkan lebih buruk kondisinya. Saat mempunyai prospek banyak, tentu kita sangat
gembira. Kita tidak perlu tergesa-gesa menunggu keputusan mereka, sehingga menjadi lebih tenang. Kita dapat membagi peluang dengan mudahnya kepada mereka. Makanya tingkatkan marketing, sehingga anda punya prospek yang berlimpah.
Disinilah perlunya meningkatkan kontak pribadi sejak sekarang. Caranya hadiri reuni sekolah, ataupun aktivitas sosial yang pernah dilakukan, berikan sample produk lengkap dengan informasinya. Pinjamkan buku-buku motivasi, kirimkan kartu
pos atau email dengan tulisan PELUANG BISNIS dan sebagainya.

TIPS 3

UNTUK MENCIPTAKAN LEADER, ANDA HARUS DAPAT MENDELEGASIKAN TANGGUNG JAWAB

Kita harus menolong mereka belajar menerima tanggung jawab pribadi untuk segala tindakan dan akibatnya. Alasannya Distributor atau Downline yang telah berjuang keras,
tapi tidak menuai keberhasilan, gampang menyalahkan diri sendiri, Termasuk menyalahkan Anda. Makanya setiap kali ada masalah-masalah downline, jangan cepat memberikan solusi. Misalnya, keluhan mereka tidak dapat merekrut prospek, cukup
mengatakan "Bila Anda seorang Leader, apakah kiranya yang Anda rekomendasikan terhadap masalah tersebut?" Hal ini membuat mereka akan mulai mencari solusinya sendiri, sehingga mampu mandiri. Ini adalah cara paling efektif mencetak LEADER
yang MAPAN. Cara ini pula menjaga mereka untuk tidak senantiasa mengadu dengan setumpuk masalah.

TIPS 4

INSENTIF, MEMBUAT ORANG BERTINDAK

Jangan menghabiskan uang pada insentif yang tidak imajinatif dan membosankan. Itu sangat membuang-buang uang Anda. Ada sebuah cara yang cepat meletupkan Imajinasi. MISAL, katakanlah Anda mengetahui sebuah hotel yang memiliki banyak ruangan saat
weekend. Pihak hotel menawarkan "BULAN MADU SPESIAL" hanya dengan Rp.1.000.000,- saat weekend. Setiap pasangan mendapatkan makan malam dan ruangan di malam minggu sarapan diantar ke kamar hotel bisa berdansa dan menikmati layanan hotel
yang LUKS. Itu adalah hadiah yang romantik untuk mengingat distributor baru dari sebuah gaya hidup, dan waktu bersama keluarga. Awal yang baik untuk sebuh insentif permulaan.

TIPS 5

SEBUAH KALIMAT SEDERHANA UNTUK MENDAPATKAN PERHATIAN PROSPEK

Sebelum memulai PRESENTASI. Anda dapat mengatakan <1>."BILA WAKTU SAUDARA SEDIKIT, SAYA INGIN MENGATAKAN KEPADA SAUDARA BAGAIMANA SAYA KELUAR DARI PEKERJAAN, TAPI TETAP
MENGHASILKAN UANG". <2>."JIKA SAUDARA

 

TO BE CONTINUE…..!!!