Pengukuran vibrasi dengan cara menggantung benda pada seutas tali, dalam istilah lama disebut pendulum, dalam istilah yang lebih modern dan ilmiah disebuat sebagai radiesthesi (ilmu mengenai radiasi benda / vibrasi / getaran).Metode ini sudah diakui ilmiah, banyak buku dan ahli mengunakan cara ini dalam mencari tambang mintak, berlian dan lainnya dengan cara mengukur vibrasinya. Untuk hasil paling bagus bagi pemula, sebaiknya menggunakan kristal untuk bandulnya (ujung pendulumnya). Kristal memiliki struktur fisik yang sangat peka dalam merespon getaran benda lain. Setiap benda akan mempunyai respon yang spesifik, misal getaran untuk logam X maka pendulum akan merespon berputar dengan cara berputar kiri 2 kali, kanan 2 kali dan goyang kiri kanan, sedangkan untuk batu tipe Y, ia akan bergerak ke samping kiri kanan diikuti putaran tiga kali dan sebaginya.

Variasinya adalah dengan menggunakan dowser / dowsing, yakni tongkat berbentuk tiga jari (seperti huruf Y), pegang kedua ujungnya dengan tangan. Biasanya teknik ini untuk mencari benda tertentu (termasuk tambang emas, mayat oranghilang, dll) dengan cara sinkron dengan getaran / vibrasi benda yang dicari itu. Disisi lain, jangan terlalu khawatir jika kita tidak berhasil menggunakan cara di atas. Karena getaran yang diukur pendulum lebih merupakan getaran dari pikiran. Sedangkan getaran yang paling direspon oleh alam semesta dalam hal manfestasi pikiran (LoA) adalah getaran dari emosi Anda.

Cara pendulum adalah untuk mengetes bahwa getaran pikiran itu ada. Dengan demikian akan mudah dibuktikan pada para pembelajar baru mengenai apakah vibrasi itu, dan vibrasi itu sekalipun tidak nampak namun sebenarnya adalah eksis (ada).

Dari salah satu guru LoA yang paling terkenal yakni Esther Hick, dijelaskan bahwa Getaran / Vibrasi yang menentukan terjadinya manisfestasi adalh GETARAN EMOSI kita. Alias Vibrasi apa yang kita kirimkan dari perasaan kita. Esther hick mengajarkan bagaimana cara mengukur getaran emosi kita.
Caranya mudah sekali, dengan cara melihat apakah manifestasi keinginan Anda sudah muncul atau belum didunia ini, baik materi, relationship ataupun yang lainnya.

Jika belum muncul, artinya vibrasi kita belum kuat, atau masih bertabrakan satu sama lain (+ dan -). Ingat pikiran hanya bisa mengirimkan satu jenis Vibrasi ke alam semesta yakni apakah positif atau negatif. Jika terjadi 2 vibrasi yang bertumbukkan di dalam diri kita, maka tidak akan terkirim dengan baik ke alam semesta.

Apa contoh vibrasi begatif yang paling terkenal ????
Yaitu yang disebut DOUBT (keraguan, meragukan, ragu-ragu). Pikiran ini akan men-cancel semua vibrasi negatif yang kita kirimkan.

Cara untuk nge-test vibrasi pikiran.


1. Ambil seutas benang
2. Ikatkan pemberat di salah satu ujungnya (besi, ballpoint, cincin)
3. Pegang ujung yg tidak ada pemberatnya, biarkan menggantung
4. Seimbangkan, sampai tidak ada gerakan dari benang & pemberat
5. Pandangi benang dan pemberat (fokuskan mata)
6. Pikirkan benang itu berputar, ke kiri / kanan, maju / mundur
7. Perhatikan apa yang terjadi!

Atau, coba yang ini:


1.  Minta bantuan seseorang (teman, istri, adik, dsb)
2. Pegang (gantungkan ditangan) benang yg diberi pemberat tadi didekat kepala orang tadi.
3. Perintahkan orang tersebut untuk memikirkan sesuatu secara
serius, benar – benar serius / mendalam.
4. Perhatikan apa yangterjadi pada benang tersebut!.